Kompas.com - 28/09/2014, 22:35 WIB
Bek Paris Saint-Germain David Luiz (kiri) berusaha merebut bola dari penyerang Bastia Brandao, pada pertandingan Ligue-1, di Parc des Princes, Paris, Sabtu (16/8/2014). THOMAS SAMSON / AFPBek Paris Saint-Germain David Luiz (kiri) berusaha merebut bola dari penyerang Bastia Brandao, pada pertandingan Ligue-1, di Parc des Princes, Paris, Sabtu (16/8/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, menilai David Luiz masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan skuad Les Parisiens.

Luiz berlabuh ke Stadion Parc des Prince dari Chelsea dengan nilai transfer 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 781 miliar. Dengan nilai tersebut, pemain asal Brasil itu menjadi bek termahal dunia.

Namun, Luiz gagal bersinar di Piala Dunia 2014. Ia mendapatkan kritik tajam saat Brasil dikalahkan Jerman dengan skor 1-7 pada pertandingan semifinal. Bahkan, pelatih Brasil Carlos Dunga, sempat mengaku tidak menyukai Luiz yang menujukkan emosi berlebihan dengan menangis.

"Dia butuh waktu. Sama seperti pemain (Brasil) lainnya, dia tiba dengan kekecewaan besar di Piala Dunia," ujar Blanc.

"Dia hampir tidak mengikuti persiapan pada pramusim ketika tiba di sini. Dia bermain tanpa persiapan cukup di pertandingan uji coba. Dia datang dan langsung bermain."

"Mungkin lebih baik menunggu sebelum memasukkannya ke dalam line-up. Tetapi, dengan cederanya Thiago Silva, kami tidak bisa melakukan hal tersebut."

"Namun, menurut saya dia bermain sangat baik, karena dia membawa pengaruhnya ke dalam tim. Dia tampil meyakinkan meski terkadang memang sering mengambil risiko. Tetapi, menurut saya dia adalah bek yang hebat dan dia akan menjadi pemain penting bagi tim ini," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.