Kompas.com - 24/09/2014, 21:51 WIB
Luis Suarez resmi jadi milik Barcelona. Dok. Barcelona Luis Suarez resmi jadi milik Barcelona.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Luis Suarez dan Thomas Vermaelen sama-sama mencetak satu gol yang membuat Barcelona B unggul 3-0 atas Tim Nasional Indonesia U-19 pada babak pertama pertandingan uji coba di Ciutat Esportivo Joan Gamper, Rabu (24/9/2014).

Vermaelen mencetak gol pada menit keempat. Bek asal Belgia tersebut berhasil menjebol gawang Ravi Murdianto setelah menanduk bola dari umpan yang dikirimkan di sisi kiri pertahanan Garuda Jaya.

Gawang Indonesia nyaris kembali kebobolan jika saja Ravi tidak sigap menepis bola dari tembakan Alen Halilovic pada menit keenam.

Suarez pun akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12. Menerima bola dari Halilovic, Suarez menggiring bola ke dalam kotak penalti lawan. Meskipun dijaga ketat Hansamu, Suare melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang Indonesia.

Suarez kembali melepaskan tembakan keras tetapi bola berhasil ditepis Ravi pada menit ke-15.

Tertinggal 0-2, Indonesia terlihat kesulitan melancarkan serangan. Permainan lebih didominasi Barca B.

Benar saja, Indonesia pun dipaksa untuk ketiga kalinya kebobolan pada menit ke-26. Kali ini, Ravi takluk oleh tembakan keras David Babunski. Gol ini sekaligus mengunci keunggulan Barca B dengan skor 3-0 hingga turun minum.

Susunan Pemain
Barcelona B: 1-Joseph Ondoa; 7-Luis Suarez, 8-Pol Calvet, 12- David Babunski, 15-Macky Franck, 16-Gerard Gumbau, 17-Juan Camara, 21-Thomas Vermaelen, 23- Alen Halilovic, 24-Robert Costa, 30-Kaptoum
Pelatih: Eusebio Sacristan

Indonesia: 1-Ravi Murdianto; 5-Fatchu Rochman, 13-Sahrul Kurniawan, 16-Hansamu Yama, 2-Putu Gede; 8-Hargianto, 17-Paulo Sitanggang, 6-Evan Dimas; 20-Ilham Udin, 9-Dinan Yahdian, 15-Maldini Pali
Pelatih: Indra Sjafri

Wasit: Pere Bercelo RocaDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.