Hawa Panas Batalkan Qatar Jadi Tuan Rumah PD 2022

Kompas.com - 22/09/2014, 17:55 WIB
Qatar diumumkan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 pada Desember 2010. BBCQatar diumumkan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 pada Desember 2010.
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Alasan hawa panas di Qatar membuat negara itu batal menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia 2022. Adalah anggota Komite Eksekutif FIFA Theo Zwanziger yang membeberkan hal tersebut sebagaimana warta Reuters pada Senin (22/9/2014). "Qatar tak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022,"katanya.

Pada Juni hingga Juli, lazimnya suhu udara di Qatar, sebuah negeri di kawasan Timur Tengah bisa mencapai 40 derajat Celcius. "Dari pihak medis, kami mendapat pernyataan tak bisa menerima pertanggungjawaban andai Piala Dunia digelar dalam suhu udara seperti itu," kata mantan Ketua Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) itu.

Sejauh ini, pihak Qatar berargumen sudah menyiapkan fasilitas dan teknologi untuk mendinginkan udara di setiap stadion penyelenggara, lokasi pelatihan, hingga zone bagi suporter.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X