Kompas.com - 20/09/2014, 05:08 WIB
Para pemain Atletico Madrid (dari kiri ke kanan): Tiago, Guilherme Siqueira, Arda Turan, dan Raul Garcia merayakan gol ke gawang Real Madrid pada laga di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (13/9/2014). AFP PHOTO/ JAVIER SORIANOPara pemain Atletico Madrid (dari kiri ke kanan): Tiago, Guilherme Siqueira, Arda Turan, dan Raul Garcia merayakan gol ke gawang Real Madrid pada laga di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (13/9/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, berharap kemenangan saat derbi Madrid pekan lalu membuat timnya kian percaya diri menghadapi Celta Vigo pada lanjutan Primera Division, Sabtu (20/9/2014). Atletico akan menjamu Celta Vigo di Vicente Calderon.

Juara bertahan Liga Spanyol ini tampil sangat mengesankan ketika menyambangi Santiago Bernabeu karena menang 2-1 lewat gol Tiago dan Arda Turan. Tetapi, ketika melakoni matchday pertama Liga Champions tengah pekan ini, Los Rojiblancos menelan kekalahan saat bertandang ke markas Olympiakos.

Kini, Atletico kembali harus mempersiapkan diri menghadapi laga domestik. Simeone berharap, hasil buruk di Liga Champions tak merusak konsentrasi tim yang mengawali kampanya mempertahankan gelar dengan rekor belum terkalahkan.

"Saya pikir setelah kemenangan melawan Real, kepercayaan tim akan naik," ujar pelatih asal Argentina ini, Jumat (19/9).

"Kami akan bermain di depan fans kami lagi, melawan rival yang sangat sulit, yang akan membuat segalanya menjadi sulit bagi kami. Kami ingin tampil bagus."

"Awal musim ini akan sulit karena banyak pertandingan yang harus dimainkan."

Simeone, yang timnya tidak diperkuat Mario Mandzukic setelah striker asal Kroasia itu mengalami patah hidung saat melawan Olympiakos, baru saja melewati 1.000 hari sebagai pelatih klub ibu kota Spanyol itu. Selama kurun waktu tersebut, dia sukses mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk trofi Primera Division, Liga Europa dan Copa del Rey.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jujur, saya tidak menghitungnya tetapi saya tidak terkejut bahwa saya sudah sekitar 1000 hari," ujarnya. "Ketika saya datang ke sini, saya senang dengan proyek ini dan saya benar sekarang. Saya tidak mau berhenti dan menikmati segala yang kami raih."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.