Kompas.com - 18/09/2014, 07:31 WIB
Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez. AFP PHOTO / JOSEP LAGOGelandang Barcelona, Xavi Hernandez.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Kapten Barcelona, Xavi Hernandez, menilai salah satu faktor timnya hanya menang tipis 1-0 atas APOEL pada matchday pertama Grup F Liga Champions, Rabu (17/9/2014), adalah karena skuad asuhan Giorgos Donis itu bertahan sangat baik.

Barcelona tampil mendominasi sepanjang laga. Namun, mereka hanya mampu mencetak satu gol melalui torehan Gerard Pique yang sukses memaksimalkan umpan tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-28.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 67 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 17 usaha. Adapun tim tamu melepaskan satu tembakan akurat dari empat percobaan.

"Kami dibuat menderita. Kami tidak bisa menemukan kestabilan cara kami bermain dan itu membuat kami kesulitan. Mereka (APOEL) bertahan dengan sangat baik," ungkap Xavi seusai pertandingan.

"Ketika hal-hal tidak berjalan dengan cara yang Anda inginkan dan Anda tetap gagal mendapatkan peluang, kepercayaan diri lawan Anda akan meningkat dan pada akhirnya itu akan menjadi laga yang sulit bagi kami. Namun, kami bisa memperoleh tiga poin yang kami butuhkan," tambahnya.

Pada pertandingan tersebut, Xavi dimainkan oleh Enrique sejak menit pertama. Gelandang asal Spanyol itu pun mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

"Aku sangat senang bisa memulai laga sebagai starter. Aku ingin menikmati setiap menitku bermain, melakukan tugas dengan baik dan aku akan siap kapan pun pelatih membutuhkanku," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Aku akan mencoba dan berusaha sebisa mungkin berperan besar bagi tim. Pemain seperti Sandro, Munir dan Samper sangat berbakat dan mereka beruntung mempunyai pelatih yang mempercayai mereka. Enrique adalah pelatih yang sangat berani," tuturnya.



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.