Kompas.com - 17/09/2014, 01:19 WIB
Legenda Perancis, Zinedine Zidane (kiri) bersama Franck Ribery. Dok. GoalLegenda Perancis, Zinedine Zidane (kiri) bersama Franck Ribery.
EditorAloysius Gonsaga AE
PARIS, Kompas.com - Mantan pemain bintang Perancis Zinedine Zidane, yang membantu Les Bleus menjuarai Piala Dunia 1998 di rumah sendiri, memberi indikasi bahwa dirinya tertarik melatih tim nasional.

"Saya ambisius. Saya sekarang merupakan seorang pelatih, dan saya berkata kepada diri sendiri 'mengapa tidak melatih tim nasional?'," ujar pelatih pemain-pemain muda Real Madrid itu kepada harian Perancis La Provence, Selasa (16/9/2014).

Zidane merupakan asisten pelatih Carlo Ancelotti ketika Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu.

"Saya tidak membiarkan diri saya untuk berkata saya dapat menjadi pelatih nasional tetapi sejak saya berada di sisi lain pagar, itu menjadi suatu kemungkinan," tambah Zidane.

Pria 42 tahun itu mencetak dua gol saat Perancis mengalahkan Brasil di final Piala Dunia 1998, dan ia memimpin tim Ajam Jantan meraih gelar Piala Eropa 2000.

Ia membatalkan pensiunnya untuk memimpin Perancis ke final Piala Dunia 2006 melawan Italia, mencetak satu gol sebelum diusir keluar lapangan karena menanduk Marco Materazzi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.