Kompas.com - 14/09/2014, 01:02 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pada laga Premier League antara timnya dan Manchester City, di Emirates Stadium, Sabtu (13/9/2014).
ADRIAN DENNIS / AFPSalah satu ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pada laga Premier League antara timnya dan Manchester City, di Emirates Stadium, Sabtu (13/9/2014).
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan, timnya sempat terkejut dan kehilangan fokus setelah kehilangan keunggulan pada menit ke-83 pertandingan Premier League melawan Manchester City, di Emirates Stadium, Sabtu (13/8/2014). Meski begitu, ia menilai kedua kubu sama-sama tampil optimal.

Laga itu berakhir 2-2. Sementara gol Arsenal dicetak Jack Wilshere (63) dan Alexis Sanchez (74), gol City diciptakan Sergio Aguero (28) dan Martin Demichelis (83).

Sepanjang laga, menurut catatan ESPN, Arsenal membukukan penguasaan bola 45 persen dan melepaskan enam tembakan akurat dari 15 usaha. Adapun City melepaskan delapan tembakan titis dari 15 percobaan.

"Menurut saya, kami tampil pada level top. Ini adalah pertandingan berkelas antara dua tim yang luar biasa, yang bermain sangat cepat, terutama pada babak pertama. Kami kurang beruntung tertinggal lbih dulu pada babak pertama dan melakukan sesuatu yang luar biasa untuk bangkit dan unggul," ujar Wenger.

"Satu-satunya hal yang mengecewakan adalah kami tidak berhasil mempertahankan keunggulan dan kebobolan dengan cara konyol. Ini adalah sesuatu yang harus kami perbaiki karena pertandingan sangat luar biasa, tetapi bagaimana kami kebobolan untuk kedua kalinya nyaris membunuh permainan kami karena kami bisa saja kalah. Itu pukulan bagi mental kami. Namun, secara umum, saya menilai pertandingan ini luar biasa," tuturnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.