Cedera Tak Parah, Cahill Bisa Hadapi Swiss

Kompas.com - 05/09/2014, 23:23 WIB
Bek Inggris, Gary Cahill (kiri), membayangi striker Brasil Neymar (kanan) saat laga uji coba kedua tim di Stadion Wembley, London utara, Rabu (6/2/2013). Inggris akhirnya menang 2-1. AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS Bek Inggris, Gary Cahill (kiri), membayangi striker Brasil Neymar (kanan) saat laga uji coba kedua tim di Stadion Wembley, London utara, Rabu (6/2/2013). Inggris akhirnya menang 2-1.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
LONDON, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengonfirmasi bahwa Gary Cahill siap dimainkan untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Swiss, Senin (8/9/2014), meski absen latihan pada Jumat (5/9/2014).

Cahill mengalami cedera engkel saat Inggris menang 1-0 atas Norwegia di ajang uji coba, Rabu (3/9/2014). Kemenangan skuad The Three Lions ditentukan oleh torehan Wayne Rooney dari titik putih pada paruh kedua.

"Hanya Gary Cahill yang absen latihan hari ini, tetapi dia diharapkan sudah bisa berlatih besok dan akan tersedia untuk seleksi pemain pada Senin (melawan Swiss)," demikian pernyataan resmi FA.

Kondisi terakhir Cahill ini tentunya menjadi kabar baik bagi pelatih Inggris, Roy Hodgson. Maklum, Inggris sebelumnya telah kehilangan dua pemain di skuadnya yaitu kiper Ben Foster dan gelandang Jack Colback, yang mengalami cedera.

Apalagi, skuad Inggris juga saat ini tengah berada dalam masa transisi. Pasalnya, selain John Terry, Hodgson juga ditinggal Frank Lampard dan Steven Gerrard yang memilih pensiun usai Piala Dunia lalu

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The FA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X