Kompas.com - 02/09/2014, 06:04 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com - Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mempertanyakan keputusan klubnya melepas Xabi Alonso dan Angel di Maria. Menurut Ronaldo, jika dia ada di posisi pengambil keputusan, maka dia tidak akan melepas kedua pemain itu.

Alonso dijual Madrid ke klub Bundesliga, Bayern Muenchen. Bayern hanya mengeluarkan dana sekitar 12 juta euro untuk mendapatkan pemain yang baru saja pensiun dari tim nasional Spanyol itu.

Sementara untuk melepas Di Maria ke Manchester United, Madrid mendapatkan dana 59,7 juta poundsterling. Dana tersebut menjadikan Di Maria sebagai penjualan tertinggi Madrid sepanjang masa dan juga pembelian tertinggi di Premier League.

"Jika aku bertanggung jawab, mungkin aku tidak akan melakukan hal-hal itu (melepas Alonso dan Di Maria)," kata Ronaldo.

Adapun, Madrid baru mendatangkan empat pemain pada musim ini, yakni James Rodriguez (AS Monaco), Toni Kroos (Bayern Muenchen), Keylor Navas (Levante), dan Javier Hernandez (Manchester United).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ESPNFC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.