Manchester City Tak Puas dengan Sistem Undian Liga Champions

Kompas.com - 30/08/2014, 04:29 WIB
Salah satu eksprsi Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, saat menyaksikan laga Premier League, antara timnya dan Liverpool, di Etihad Stadium, Senin (25/8/2014). LINDSEY PARNABY / AFPSalah satu eksprsi Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, saat menyaksikan laga Premier League, antara timnya dan Liverpool, di Etihad Stadium, Senin (25/8/2014).
EditorTjatur Wiharyo
MANCHSTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menilai timnya kembali mendapatkan lawan-lawan tangguh pada fase grup Liga Champions 2014-2015. Meski begitu, menurut Pellegrini, City akan memberikan yang terbaik karena tak ada pilihan selain menerima hasil undian tersebut.

City masuk Liga Champions musim ini sebagai juara Premier League. Undian fase grup yang digelar di Monaco, Kamis (28/8/2014), menentukan City berada di Grup E bersama dengan dengan AS Roma, Bayern Muenchen, dan CSKA Moskwa.

"Mungkin, undian grup lain tak sesulit kami. Namun, itu bukan masalah. Ini adalah peraturan pengundian. Mungkin, ada sistem pengundian yang lain, tetapi saat ini, ada satu sistem dan tak ada yang bisa kami lakukan untuk mengubah itu," ujar Pellegrini.

"Musim lalu, kami gagal menjadi juara grup karena kalah selisih gol (dari Bayern Muenchen). Kami berharap, dengan keyakinan bahwa kami lolos (dari fase grup) sebelumnya, kami akan lolos (kali ini)."

"Menurut saya, grup ini sama dengan grup kami musim lalu, sama-sama sulit. Dengan keberadaan Roma di grup ini juga, ini menjadi sulit, tetapi kami harus bermain dan berusaha lolos," tuturnya.

Penampilan City pada Liga Champions 2014-2015 adalah yang keempat dalam empat musim terakhir. Pada dua musim pertama, City tersingkir di fase grup.

Musim lalu, mereka masuk 16 besar sebagai runner-up Grup D, dengan nilai 15 atau hanya kalah selisih gol dari juara grup, Bayern Muenchen. Pada 16 besar, City bertemu Barcelona dan kalah agregat 1-4 (0-2, 1-2).

Pertemuan dengan Bayern kali ini akan menarik, karena pada 2011-2012, City juga berada segrup dengan Bayern.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X