Kompas.com - 29/08/2014, 23:31 WIB
striker Arema Cronus Indonesia, saat menggunakan haal pilihnya di TPS 13 Kelurahan Kalisongo, kecamatan Dau Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rabu (9/4/2014). KOMPAS.com/Yatimul Ainunstriker Arema Cronus Indonesia, saat menggunakan haal pilihnya di TPS 13 Kelurahan Kalisongo, kecamatan Dau Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rabu (9/4/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MALANG, KOMPAS.com - Manajemen Arema Cronus Indonesia berkomitmen membela pemain andalannya, Cristian "El Loco" Gonzales, yang terancam sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Pasalnya, dia dituduh melakukan pemukulan kepada bek Sriwijaya FC, Abdoulaye Maiga, pada laga lanjutan Indonesia Super Leagu (ISL), di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (24/8/2014).

Kesiapan pembelaan Manajemen Arema atas El Loco itu disampaikan Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji, Jumat (29/8/2014).

"Manajemen sifatnya, siap membantu pihak pemain menjelaskan secara objektif kejadian tersebut. Hingga saat ini, pernyataan Ketua Komdis PSSI, Pak Hinca Panjaitan itu, akan memanggil El Loco, masih belum disertai dengan surat resmi ke manajemen Arema," aku Sudarmaji.

Pihak manajemen Arema masih menunggu surat resmi Komdis PSSI, yang akan memanggil El Loco pada pekan depan. "Surat resminya memang belum kami terima. Kami menunggu dan kami menghargai panggilan Komdis PSSI itu," tegasnya.

Lebih lanjut pria kelahiran Banyuwangi itu menambahkan, manajemen percaya kalau El Loco melakukan tindakan tersebut bukan tanpa alasan. "Pasti ada sebab musababnya yang membuat El Loco melakukan tindakan itu. Mungkin ada provokasi sebelumnya," ujarnya.

Harapan dari manajemen Arema, katanya, pihak Komdis bisa memberikan penilaian obyektif terhadap kasus tersebut, sebelum menjatuhkan sanksi tambahan pada El Loco. "Semoga Komdis menilai secara obyektif," harapnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.