Kompas.com - 23/08/2014, 22:52 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com
 - Penyerang Diego Costa mencetak gol yang mengawali keberhasilan Chelsea menang 2-0 atas Leicester City, pada pekan kedua Premier League, di Stamford Bridge, London, Sabtu (23/8/2014). Itu adalah gol kedua Costa dalam dua penampilan terakhir.

Sebelumnya, Costa mencetak gol pada laga Premier League melawan Burnley, di Turf Moor, pada 18 Agustus 2014. Saat itu, Costa mencetak gol pada menit ke-17, yang mengubah keadaan menjadi 1-1. Chelsea akhirnya memenangi laga itu dengan skor 3-1.

Melawan Leicester, Costa mencetak gol pada menit ke-63. Berawal dari umpan Branislav Ivanovic, yang terblok pemain Leicester, Costa menaklukkan Kasper Schmeichel dengan tembakan kaki kanan dari jarak dekat. Dengan gol itu, Costa menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam dua laga perdana di liga bagi Chelsea, setelah Deco pada Premier League 2008-2009.

Gol kedua Chelsea ke gawang Leicester dicetak oleh Eden Hazard, pada menit ke-77.  Dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, Hazard meloloskan bola kiriman Cesc Fabregas ke tengah gawang tim tamu.

Leicester yang menjamu Chelsea dengan bekal hasil imbang 2-2 dengan Everton pada laga perdana sudah berusaha sekuat tenaga mendapatkan poin dari Chelsea. Mereka mampu menyulitkan Chelsea dengan permainan defensif dan juga mampu menciptakan sejumlah peluang.

Pada menit ke-32 dan ke-33, misalnya, Leicester mendapatkan peluang dari Riyad Mahrez dan Jeffrey Schlupp. Sementara tembakan Mahrez diantisipasi Thibaut Courtois, tembakan Schlupp terblok.

Setelah turun minum, Chelsea menunjukkan peningkatan. Mereka mengalirkan bola lebih cepat dan dinamis. Chelsea pun semakin konsisten menciptakan peluang.

Pada menit ke-55 dan ke-57, misalnya, Fabregas melepaskan tembakan akurat yang kandas di tangan Schmeichel. Chelsea terus menekan dan akhirnya mendapatkan gol dari Costa.

Gol Costa memaksa Leicester bermain lebih terbuka. Meski masih cukup defensif, Chelsea mampu memanfaatkan ruang di wilayah lawan. Mereka mengendalikan permainan dan nyaris tanpa masalah berarti, mendapatkan gol kedua dari Hazard.

Permainan kemudian menjadi lebih sengit. Kedua kubu beberapa kali bertukar ancaman.  Setelah tembakan Marc Albrigton pada menit ke-83 dijinakkan Courtois, Chelsea melihat tembakan Willian dan Gary Cahill pada menit ke-89 dan ke-90 kandas di tangan Schmeichel. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.