Kompas.com - 22/08/2014, 05:33 WIB
Pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben. CHRISTOF STACHE / AFPPemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben.
EditorAloysius Gonsaga AE
BERLIN, Kompas.com - Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben, belum bisa dipastikan bisa bermain pada laga pembuka Bundesliga melawan VfL Wolfsburg. Menurut pelatih Bayern, Pep Guardiola, pemain asal Belanda itu masih butuh waktu tambahan untuk latihan.

Robben baru saja bergabung dengan rekan-rekannya, setelah mendapat tambahan liburan usai membawa Belanda meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2014 lalu. Sejak membela Oranye di turnamen empat tahunan tersebut, mantan pemain Real Madrid ini belum pernah tampil bersama The Bavarian, baik di Piala Super Jerman maupun di Piala Jerman pekan lalu.

"Arjen sepenuhnya fit tetapi dia belum bermain. Kami akan melihat besok bagaimana situasinya," ujar Guardiola kepada para wartawan. "Tetapi Arjen profesional, salah satu yang pernah saya lihat."

Bayern, yang musim lalu meraih dua gelar domestik, sudah kehilangan sejumlah pemain top. Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery dan Javi Martinez termasuk di antaranya.

"Franck cedera dua atau tiga minggu. Dia masih perlu waktu. Untuk besok, saya harus melihat pemain mana yang siap bermain dan dengan begitu saya akan memutuskan siapa yang akan bermain," tambah mantan pelatih Barcelona ini.

"Kami tidak dalam situasi yang ideal tetapi saya tidak keberatan."

Pelatih asal Spanyol tersebut, yang akan menjalani musim keduanya bersama Bayern, mengakui bahwa Bundesliga masih menjadi prioritasnya. Meski demikian, mereka juga mengincar gelar lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bundesliga masih menjadi target utama kami. Itu adalah gelar yang sangat mahal dan setiap hari kami bekerja keras untuk meraihnya," ujar Guardiola.

Musim lalu Bayern menorehkan sejarah ketika menjadi juara Bundesliga. Mereka mencatat waktu tercepat untuk meraihnya karena gelar itu sudah ada di genggaman sejak bulan Maret.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X