Kompas.com - 21/08/2014, 18:15 WIB
|
EditorJosephus Primus
MANCHESTER, KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Bryan Robson, yakin Manajer Louis van Gaal sosok tepat untuk The Red Devils. Apalagi, jika pihak klub bisa membeli beberapa pemain kelas dunia.

Van Gaal mengawali debut sebagai Manajer Manchester United dengan hasil kekalahan 1-2 dari Swansea City di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (16/8/2014). Meski kalah, Robson masih menaruh kepercayaan penuh kepada Van Gaal.

"Saat tur pramusim di Amerika Serikat, saya menghabiskan beberapa malam bersama Van Gaal. Dia sungguh mengagumkan. Dia sangat terorganisasi dan tahu benar apa yang dia inginkan dari para pemain dan staf pelatihnya," kata Robson.

"Dia sosok yang impresif. Saya yakin dia akan mengubah klub ini jadi lebih baik lagi. Saya percaya dia akan melakukan pekerjaan yang bagus di Manchester United," lanjut Robson.

Robson menambahkan, Van Gaal kini memiliki tantangan untuk membawa The Red Devils lolos ke Liga Champions pada musim depan.

"Sejauh yang saya ketahui, saya pikir jika Manchester United menandatangani beberapa lebih pemain kelas atas, maka saya pikir kami akan berada di papan atas untuk jadi penantang gelar," jelas Robson.

"Saya masih yakin dengan para pemain seperti Danny Welbeck, Wayne Rooney, dan Robin van Persie. Jika saya adalah seorang manajer di Premier League, maka saya tidak akan melepas ketiga pemain itu untuk ditukar dengan pemain lain. Itulah kualitas yang kami punya dalam klub," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.