Kompas.com - 12/08/2014, 09:18 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona mengonfirmasi bahwa Thomas Vermaelen saat ini masih mengalami cedera hamstring, meskipun lolos tes medis saat merampungkan transfernya ke Camp Nou.

Vermaelen resmi bergabung bersama Barcelona dari Arsenal pada Sabtu (9/8/2014). Namun, bek berusia 28 tahun belum dapat berlatih karena mengalami cedera otot yang dideritanya di Piala Dunia 2014 Brasil.

"Pemain skuad utama Thomas Vermaelen mengalami cedera hamstring pada kaki kanannya yang didapatkannya saat berlaga di Piala Dunia pada Juni," demikian pernyataan resmi Barcelona.

"Sang pemain akan menjalani tes fisioterapi. Kapan kembalinya dia ke dalam sesi latihan reguler tergantung kepada perkembangan cederanya," lanjut pernyataan tersebut.

Vermaelen pindah ke Arsenal pada musim 2009-10. Dia telah bermain sebanyak 150 pertandingan dan mencetak 15 gol untuk Arsenal. Sebelum ke Arsenal, Vermaelen pernah bermain untuk Ajax Amsterdam pada periode 2003-2009.

Vermaelen menjadi rekrutan keenam Barcelona pada musim ini. Sebelum Vermaelen, Barcelona telah resmi mendatangkan Luis Suarez dari Liverpool, Jeremy Mathieu dari Valencia, Ivan Rakitic dari Sevilla, Marc-Andre ter Stegen dari Borussia Moenchengladbach, dan Claudio Bravo dari Real Sociedad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.