Kompas.com - 09/08/2014, 03:59 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic (kiri) mendapat sambutan dari rekannya, Edinson Cavani, setelah mencetak gol ke gawang Reims dalam laga perdana Ligue 1 di the Auguste Delaune Stadium in Reims, Jumat (8/8/2014). AFP/FRANCOIS NASCIMBENIStriker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic (kiri) mendapat sambutan dari rekannya, Edinson Cavani, setelah mencetak gol ke gawang Reims dalam laga perdana Ligue 1 di the Auguste Delaune Stadium in Reims, Jumat (8/8/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain, hanya mampu meraih satu poin dalam laga perdana Ligue 1 ketika tandang ke markas Reims di Stade Auguste-Delaune II, Jumat (8/8/2014). PSG ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah.

Striker Zlatan Ibrahimovic menjadi penyelamat PSG lewat dua golnya dalam laga tersebut. Ibrahimovic pula yang gagal membawa PSG meraih kemenangan, karena dia tak mampu mencetak gol ketika menjadi algoju penalti.

PSG mengawali laga dengan sangat menjanjikan karena ketika laga baru berjalan tujuh menit, tim besutan Laurent Blanc ini sudah menjebol gawang lawan lewat aksi Ibrahimovic. Serangan demi serangan terus dibangun, sehingga peluang gol kembali diraih tetapi bola tendangan Ibrahimovic ke gawang yang sudah kosong mengenai tiang. Kemudian, pada menit ke-19 Ibrahimovic kembali gagal mengoyak jala lawan, menyusul penalti yang diberikan karena pelanggaran terhadap dirinya.

Reims tak tinggal diam. Pada menit ke-22 mereka membuat kubu PSG terhenyak setelah Prince Oniangue mencetak gol penyama, memanfaatkan umpan tendangan bebas Diego. Hanya berselang 11 menit, Reims berbalik unggul melalui gol tendangan jarak jauh Antoine Devaux, yang membuat skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, PSG terus mendominasi permainan, membuat Reims hanya berkonsentrasi mengamankan pertahanan mereka dari gempuran lawan. Kerja keras pasukan Blanc ini membuahkan hasil pada menit ke-63 setelah Ibrahimovic kembali menjebol gawang Johny Placide. Ini merupakan gol terakhir dalam laga tersebut, yang berakhir imbang 2-2.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.