Kompas.com - 08/08/2014, 20:59 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Didier Drogba memutuskan pensiun dari tim nasional Pantai Gading.

"Dengan penuh kesedihan, aku memutuskan pensiun dari sepak bola internasional. Selama 12 tahun membela tim nasional penuh dengan emosi. Dari aku pertama kali dipanggil hingga pertandingan terakhir, aku selalu memberikan yang terbaik untuk negaraku," tulis Drogba dalam pernyataannya.

"Aku sangat bangga menjadi kapten tim ini selama delapan tahun dan berkontribusi membawa negaraku lolos dalam tiga kali Piala Dunia dan dua final Piala Afrika. Aku tidak bisa menyampaikan cukup rasa terima kasih kepada semua suporter atas cinta dan dukungan selama bertahun-tahun. Semua gol-golku, semua pertandingan, dan semua kemenangan untuk kalian. Aku mencintai kalian," lanjutnya.

Selama kurang lebih 12 tahun berseragam Pantai Gading, Drogba telah mencetak 65 gol dari 104 laga. Pengabdian terakhir Drogba kepada Pantai Gading saat penyerang Chelsea tersebut tampil di Piala Dunia 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.