Kompas.com - 07/08/2014, 08:06 WIB
Kiper Barcelona, Claudio Bravo, saat melakukan penyelamatan gemilang di laga persahabatan melawan Napoli, Rabu (6/8/2014). Barcelona takluk 0-1 pada pertandingan tersebut. AFP / FABRICE COFFRINIKiper Barcelona, Claudio Bravo, saat melakukan penyelamatan gemilang di laga persahabatan melawan Napoli, Rabu (6/8/2014). Barcelona takluk 0-1 pada pertandingan tersebut.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo, mengakui dirinya melakukan kesalahan fatal yang membuat mereka kalah 0-1 dari Napoli dalam laga uji coba pra-musim di Geneva, Rabu (6/8/2014) waktu setempat atau Kamis (7/8) dini hari WIB.

Pemain rekrutan baru Barca tersebut gagal menangkap dengan sempurna tendangan Blerim Dzemaili dari jarak jauh. Alhasil, si kulit bundar yang terlepas dari tangkapannya mengoyak jala Barca ketika pertandingan tersisa 10 menit.

Bravo mengakui bahwa konsentrasinya menurun ketika mengantisipasi tendangan Dzemaili. Meski demikian, penjaga gawang asal Cile ini menegaskan bahwa itu merupakan hal yang normal bahwa seorang kiper membuat kesalahan seperti itu.

"Saya menikmati pertandingan yang nyaman," ujarnya usai pertandingan. "Gol itu akibat kesalahanku, karena kehilangan konsentrasi. Anda harus belajar untuk bertahan dengan hal semacam ini. Saya tak memiliki banyak waktu untuk latihan, tetapi itu bukanlah alasan."

"Ini bukan pertama kalinya terjadi dan tidak ada kiper yang tidak membuat kesalahan."

Pelatih baru Barca, Luis Enrique, menegaskan bahwa dia tak akan terlalu menyoroti kesalahan. Mantan bintang Barca ini pun tak ingin menyalahkan Bravo atas kekalahan tersebut.

"Dia menjalani pertandingan yang solid, tanpa membuat hal yang bodoh. Dia melakukan sebuah penyelamatan gemilang dan melakukan pekerjaannya dengan baik ketika bola di kakinya," ujar mantan bos Celta Vigo ini.

"Kami tidak akan menganalisis apapun, selain fakta bahwa jika para penyerang mampu mengkonversi peluangnya, mungkin kami tidak akan berbicara tentang ini sekarang."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.