Kompas.com - 04/08/2014, 12:01 WIB
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Xavi Hernandez menunjukkan dirinya masih bisa berkontribusi untuk Barcelona. Ia mencetak gol yang menghindarkan Barcelona dari kekalahan, saat melakoni laga persahabatan melawan Nice, di Allianz Riviera, Sabtu (8/2/2014).

Laga itu berakhir 1-1. Sementara gol Nice dicetak Dario Cvitanich pada menit ke-20, gol Barcelona dicetak Xavi pada menit ke-69. Dua gol itu merupakan hasil tembakan dari titik penalti.

Mengingat Xavi sempat dikabarkan akan hengkang pada musim panas ini, pelatih Luis Enrique pun mengaku senang melihat Xavi masih bermain untuk timnya. Menurut Enrique, Xavi masih bisa bermain tiga tahun lagi.

"Xavi setidaknya bisa bermain satu, dua, tiga tahun lagi. Ini lebih ditentukan oleh kekuatan mental dibanding hal lain. Ia telah memutuskan bertahan dan saya senang. Setiap orang mengatakan kepada saya bahwa Xavi bermain pada level tinggi. Menurut saya, ia selalu bermain pada level tinggi," ujar Enrique.

Pertandingan melawan Nice adalah laga persahabatan kedua Barcelona pada sesi pramusim ini. Sebelumnya, Barcelona melawan Recreativo dan memenangi laga itu 1-0, berkat gol Juan Roman pada menit ke-65.

Laga Barcelona berikutnya adalah pertandingan persahabatan melawan Napoli, di Estadio de Ginebra, 6 Agustus 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.