Chelsea Selesaikan Transfer Penyerang Senilai Rp 548 Miliar

Kompas.com - 31/07/2014, 03:02 WIB
Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, ketika bermain sebagai pemain pinjaman di Everton, pada pertandingan perempat final Piala FA melawan Arsenal, di Emirates Stadium, London, 8 Maret 2014. GLYN KIRK / AFPPenyerang Chelsea, Romelu Lukaku, ketika bermain sebagai pemain pinjaman di Everton, pada pertandingan perempat final Piala FA melawan Arsenal, di Emirates Stadium, London, 8 Maret 2014.
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Melalui situs resminya, Chelsea mengumumkan telah menyelesaikan penjualan penyerang Romelu Lukaku ke Everton pada Rabu (30/7/2014).

"Hari ini (Rabu, 30/7/2014), Romelu Lukaku bergabung dengan Everton secara permanen. Pemain berusia 21 tahun itu pergi setelah tiga musim di klub ini dan pindah ke Goodison Park, di mana ia menghabiskan musim lalu dengan status pemain pinjaman," demikian pernyataan Chelsea.

Sementara itu, melalui situs resminya, Everton mengumumkan bahwa mereka membeli Lukaku dengan harga 28 juta poundsterling atau sekitar Rp 548 miliar dan mengontraknya selama lima musim. Menurut Daily Mail, Lukaku akan menerima gaji 75.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,5 miliar per pekan.

Lukaku didatangkan Chelsea dari Anderlecht pada 2011, tetapi menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di West Bromwich Albion dan Everton. Bersama Everton, ia mencetak 15 gol dan enam assist dalam 31 penampilan pada Premier League 2013-2014.

"Aku sangat gembira bergabung kembali dengan Everton. Aku mendapatkan pengalaman fantastis musim lalu dan berelasi sangat baik dengan manajer, ketua klub, staf, para pemain, dan suporter. Aku tak sabar tampil kembali dan aku mengharapkan meraih sukses," ujar Lukaku. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X