Kompas.com - 30/07/2014, 18:28 WIB
Kapten AS Roma, Francesco Totti, beraksi saat lawan Real Madrid dalam laga Guinness International Champions Cup 2014 di Cotton Bowl pada 29 Juli 2014 di Dallas, Texas. Totti cetak gol tunggal kemenangan Roma. AFP/RONALD MARTINEZKapten AS Roma, Francesco Totti, beraksi saat lawan Real Madrid dalam laga Guinness International Champions Cup 2014 di Cotton Bowl pada 29 Juli 2014 di Dallas, Texas. Totti cetak gol tunggal kemenangan Roma.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Francesco Totti terkesan dengan performa AS Roma selama tur pra-musim. Pangeran Roma ini pun menegaskan bahwa mereka harus tertantang untuk meraih scudetto pada musim 2014/15.

Tim besutan Rudi Garcia ini menaklukkan Real Madrid 1-0 pada lanjutan laga International Champions Cup, Rabu (30/7/2014). Gol tunggal Giallorossi dicetak oleh Totti, yang merupakan kapten tim.

"Kedua tim belum berada di puncaknya, tetapi hal terpenting adalah meraih kemenangan," ujar Totti seusai laga tersebut. "Meninggalkan lapangan dengan tepuk tangan selalu menyenangkan. Saya bangga, kami telah memperlihatkan bahwa Roma di sini."

"Ini untuk pertama kali kami melakukan pra-musim di Amerika, kami senang berpartisipasi di turnamen besar ini bersama tim-tim internasional yang hebat. Apa arti hasil ini bagi Liga Champions? Sulit, tetapi kami ingin meraihnya sejauh mungkin."

"Ada banyak tim yang jauh lebih kuat dari kami, tetapi kami akan berusaha mempermalukan siapa pun yang kami lawan."

"Apakah tujuannya scudetto? Ya, kami ingin melakukan yang lebih baik dibandingkan musim lalu. Klub ini harus bertarung untuk scudetto."

Musim lalu, Roma sempat menjadi rival berat Juventus dalam perburuan gelar Serie-A. Sayang, langkah mereka gontai menjelang akhir musim sehingga gagal membendung Juventus mencetak hat-trick. Roma harus puas menjadi runner-up.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terakhir kali Roma menjadi juara di bawah besutan Fabio Capello pada tahun 2001. Totti mengakui bahwa skuad Roma saat ini masih berada di bawah dibandingkan 13 tahun lalu, tetapi dia tetap optimistis rekan-rekannya bisa mengulangi kejayaan tersebut.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.