Bintang Belanda Tetap di Galatasaray

Kompas.com - 30/07/2014, 01:53 WIB
Ekspresi gelandang Belanda, Wesley Sneijder, setelah tembakannya diantisipasi kiper Argentina Sergio Romero, pada babak adu penalti, semifinal Piala Dunia, di Arena Corinthians, Sao Paulo, Rabu (9/7/2014). ODD ANDERSEN / AFPEkspresi gelandang Belanda, Wesley Sneijder, setelah tembakannya diantisipasi kiper Argentina Sergio Romero, pada babak adu penalti, semifinal Piala Dunia, di Arena Corinthians, Sao Paulo, Rabu (9/7/2014).
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Meski moncer alias bersinar di Piala Dunia 2014, bintang Tim Nasional (Timnas) Belanda Wesley Sneijder tetap bertahan di klubnya Galatasaray. Menurut warta AFP  pada Rabu (30/7/2014), ada spekulasi yang mengatakan bahwa pemain kelahiran 9 Juni 1984 bakal hengkang dari klub anggota Liga Turki ini.

Prestasi Wesley Sneijder yang mengantarkan De Oranje ke posisi ketiga Piala Dunia 2014 membuat munculnya spekulasi bahwa dirinya akan meninggalkan Stadion Türk Telekom Arena, kandang Galatasaray, ke Stadion Stamford Bridge (Chelsea) atau Old Trafford (Manchester United).  

Galatasaray, kata presidennya, Unal Aysal, berencana membuat perubahan besar di Liga Champions Eropa mendatang. Maka dari itulah, klub merekrut mantan pelatih Timnas Italia Cesare Prandelli menjadi pelatih baru. "Sneijder akan tetap di Galatasaray,"kata Unal Aysal.

Sebelumnya, Unal Aysal pernah mengatakan banderol Wesley Sneijder yang lahir di Utrecht, Belanda, ini adalah 20 juta euro. Ini syarat bagi klub yang terpincut menggunakan jasa pemilik nomor punggung 10 tersebut.

Wesley Sneijder yang menjadi penggawa klub Ajax Amsterdam sejak 1991-2002 ini bergabung dengan Galatasaray sejak 2013 dari Inter Milan.      


Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X