Resmi, Patrice Evra Bergabung dengan Juventus

Kompas.com - 22/07/2014, 00:19 WIB
Reaksi bek Manchester United, Patrice Evra, saat mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu atau Kamis (10/4/2014) dini hari WIB. AFP / CHRISTOF STACHEReaksi bek Manchester United, Patrice Evra, saat mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu atau Kamis (10/4/2014) dini hari WIB.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Bek kiri Manchester United, Patrice Evra, meninggalkan Old Trafford setelah delapan setengah tahun berkostum klub raksasa Premier League tersebut untuk bergabung dengan juara Serie-A, Juventus. Demikian pernyataan Si Nyonya Besar, Senin (21/7/2014).

Bianconeri memberikan konfirmasi bahwa mereka sepakat dengan harga 1,2 juta poundsterling (sekitar Rp 23,686 miliar) untuk pemain berusia 33 tahun tersebut, yang menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Juventus masih punya kewajiban membayar 300.000 poundsterling (sekitar Rp 5,921 miliar) jika mereka lolos ke Liga Champions musim 2015/2016.

Perpindahan ini berarti Evra memiliki peluang bermain di Liga Champions musim 2014/2015. Pasalnya, jika bertahan bersama The Red Devils, maka Evra tak bisa beraksi di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu lantaran MU tak meraih tiket menuju ke sana (bahkan untuk Liga Europa) karena finis di posisi ketujuh pada musim lalu.

"Setelah berpikir dengan baik, saya memutuskan bahwa inilah saatnya bagi saya untuk meninggalkan Manchester United," ujar Evra kepada situs resmi MU.

"Ini merupakan keputusan terbesar dalam karier saya karena klub ini akan selalu di hati saya."

"Klub ini tercatat dalam sejarah dan saya merasa bangga menjadi bagian dari itu... Terima kasih yang melimpah saya sampaikan kepada Sir Alex Ferguson karena membuat semuanya mungkin, karena memberikan saya kebanggaan yang besar sebagai kapten, dan membuat saya memahami bahwa tak ada yang lebih besar dari klub."

Lahir di Senegal dan tumbuh di Perancis, Evra memulai karier profesionalnya di Italia ketika menandatangani kontrak dengan klub Serie-C Massara pada tahun 1998, saat berusia 17 tahun. Dia pindah ke klub Serie-B, Monza, pada musim berikutnya, lalu kembali ke Perancis untuk bermain bersama Nice dan AS Monaco, sebelum memperkuat MU pada Januari 2006.

Bersama MU, Evra meraih lima gelar Premier League plus Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub 2008.

Dengan pembelian Evra, maka sejauh ini Juventus, yang menunjuk Massimiliano Allegri menjadi pelatih baru menyusul kepergian Antonio Conte, mendapatkan dua pemain baru dalam dua pekan. Sebelumnya, juara Serie-A dalam tiga musim terakhir ini sukses menggaet penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, dengan harga 20 juta euro, walaupun mereka juga kehilangan Fabio Quagliarella yang dijual ke klub tetangga, Torino.

Sementara itu, bagi Evra, keputusannya pindah dari MU berarti dia mengikuti jejak dua mantan rekannya, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Ini membuat manajer baru MU, Louis van Gaal, harus mencari pemain belakang berpengalaman lantaran tiga orang tersebut adalah senior.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Reuters
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X