Kompas.com - 16/07/2014, 16:57 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
KOMPAS.com — Transfermarkt melansir informasi bahwa gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, dan gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, adalah pemain dengan harga pasar termahal di Bundesliga. Reus dan Mueller mengalahkan harga pasar Mario Goetze yang menurun.

Harga Reus mengalami peningkatan signifikan dari musim lalu. Jika nilai pasar Reus pada musim lalu sekitar 35 juta euro, maka pada musim panas ini harga pasar Reus meningkat menjadi 44 juta euro.

Kegemilangan Reus bersama Dortmund pada musim lalu menjadi alasan di balik lonjakan harga Reus. Mantan pemain Borussia Moenchengladbach itu turut menyumbang dalam 44 gol Dortmund sepanjang musim lalu.

Mueller pun memiliki nilai pasar yang sama dengan Reus. Namun, Mueller hanya meningkat 4 juta euro dari harga sebelumnya sebesar 40 juta euro.

Pada musim lalu, pemain termahal di Bundesliga adalah Mario Goetze dengan 48 juta euro. Namun, penampilan kurang konsisten Goetze bersama Bayern membuat nilainya menurun. Kini, Goetze "hanya" dibanderol sekitar 42 juta euro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.