Kompas.com - 14/07/2014, 03:56 WIB
Ratusan ribu orang berkumpul di Berlin. bleacherreportRatusan ribu orang berkumpul di Berlin.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BERLIN, KOMPAS.com — Publik Jerman antusias menyaksikan pertandingan final antara timnas Jerman dan Argentina, yang digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7/2014) dini hari WIB.

Pendukung Jerman, yang tidak bisa menyaksikan tim Panser secara langsung di Brasil, berkumpul dan nonton bareng di kota-kota besar, antara lain Berlin. Terlihat lautan manusia tumpah ruah untuk menonton langsung pertandingan pamungkas Piala Dunia 2014.

Sedikitnya, 200.000 pendukung Jerman berkumpul di Brandenburg Gate, Berlin. Sampai berita ini diturunkan, pendukung skuad asuhan Joachim Loew ini sedang berharap-harap cemas karena laga masih berakhir tanpa gol sampai 90 menit waktu normal.

Jerman masih belum bisa mencetak gol, dan baru beberapa kali mengancam gawang Argentina. Sebaliknya, tim Tango sempat membuat publik Jerman terdiam melalui gol Gonzalo Higuain pada babak pertama, meskipun akhirnya dianulir wasit karena Higuain sudah dalam posisi offside.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.