Higuain Hentikan Superioritas Messi sebagai Pemain Terbaik

Kompas.com - 06/07/2014, 01:17 WIB
Striker Argentina, Gonzalo Higuain. AFP PHOTO / MARTIN BUREAUStriker Argentina, Gonzalo Higuain.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BRASILIA, KOMPAS.com - Gonzalo Higuain terpilih sebagai pemain terbaik pada laga perempat final Piala Dunia 2014 antara Argentina melawan Belgia di Estadio Nacional, Brasilia, Sabtu (5/7/2014).

Higuain mencetak satu-satunya gol kemenangan Argentina ke gawang Belgia pada menit ke-8. Menerima bola kaget hasil umpan Angel di Maria, Higuain melepaskan sepakan keras kaki kanan yang bersarang di pojok gawang Thibaut Courtois.

Sepanjang pertandingan, Higuain melepaskan 29 umpan ke rekannya, serta tiga tendangan ke gawang Belgia. Dari tiga tendangan, satu berhasil menggetarkan jala lawan, sementara satu tembakan lagi membentur mistar gawang.

Higuain ditarik keluar pelatih Alejandro Sabella untuk diganti Fernando Gago pada menit ke-81. Bagi Higuain, keberhasilan didaulat sebagai pemain terbaik sekaligus menghentikan prestasi Lionel Messi yang selalu menjadi pemain terbaik dalam laga Argentina di empat pertandingan awal Piala Dunia 2014.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X