Komite Wasit Italia Tertarik Pakai Cat Semprot

Kompas.com - 03/07/2014, 02:56 WIB
Wasit asal Jepang tersebut membuat membuat garis batas sejauh 9 meter dari bola saat pertandingan Brasil melawan Kroasia pada laga perdana Piala Dunia 2014 Brasil. NDTVWasit asal Jepang tersebut membuat membuat garis batas sejauh 9 meter dari bola saat pertandingan Brasil melawan Kroasia pada laga perdana Piala Dunia 2014 Brasil.
|
EditorTjatur Wiharyo
ROMA, KOMPAS.com — Presiden Asosiasi Wasit Italia (AIA) Marcello Nicchi mendukung diterapkannya penggunaan cat semprot di dalam pertandingan kompetisi Italia.

Cat semprot mulai digunakan pada pertandingan di Piala Dunia 2014. Cat semprot tersebut berguna untuk menandai titik tendangan bebas dan sebagai pembatas pagar hidup.

"Saya menganggap salah soal cat semprot. Saya melihat pada Piala Dunia, cat semprot benar-benar bekerja. Oleh karena itu, kami bisa mengadopsinya di liga sepak bola Italia jika diminta," kata Nicchi.

Cat semprot bukan satu-satunya revolusi yang digagas FIFA. Presiden FIFA Sepp Blatter mendukung adanya teknologi tayangan ulang video untuk mengurangi kesalahan dalam pengambilan keputusan oleh wasit.

Teknologi video tayangan ulang ditentang oleh sejumlah pihak, termasuk Presiden UEFA Michel Platini.

"Saya mendengar pernyataan Blatter. Apa yang kami kerjakan jika dewan internasional menerapkan semua teknologi? Kami harus beradaptasi saat tidak ada alternatif lain," beber Nicchi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X