Jepang Tak Perlu Hormati Yunani

Kompas.com - 18/06/2014, 17:06 WIB
Para pemain timnas Jepang membungkuk untuk memberi hormat kepada fans mereka usai takluk 1-2 dari Pantai Gading pada laga perdana penyisihan Grup C Piala Dunia 2014 di Pernambuco Arena di Recife, Sabtu (14/6/2014). AFP/JAVIER SORIANOPara pemain timnas Jepang membungkuk untuk memberi hormat kepada fans mereka usai takluk 1-2 dari Pantai Gading pada laga perdana penyisihan Grup C Piala Dunia 2014 di Pernambuco Arena di Recife, Sabtu (14/6/2014).
|
EditorJosephus Primus
RECIFE, Kompas.com - Jepang menyerah 1-2 dari Pantai Gading di laga pertama Grup C. Playmaker Keisuke Honda menilai, kekalahan itu karena rekannya terlalu kagum dengan pemain bintang Pantai Gading. Honda minta, timnya harus lebih berani di laga selanjutnya melawan Yunani.

Honda sempat membawa timnya unggul lebih dulu di menit 16, memaksimalkan umpan Yuto Nagatomo. Pantai Gading berbalik unggul di babak kedua melalui gol yang dicetak Gervinho dan Wilfried Bony.

Honda yakin kekalahan atas Pantai Gading disebabkan pemain Jepang terlalu banyak menaruh rasa hormat pada pemain bintang Pantai Gading. Kesalahan ini tidak boleh diulang pada laga melawan Yunani, Kamis (19/6/2014).

"Saya pikir ada beberapa penyebab kekalahan, dan yang terutama mungkin kami terlalu banyak menghormati lawan. Itu bisa membuat lawan mengembangkan kekuatannya dan kerugian buat kami," jelas pemain 28 tahun tersebut seperti dikutip Goal, Rabu (18/6/2014).

Yunani juga akan bertanding habis-habisan, setelah takluk 0-3 dari Kolombia di pertandingan pertama. Dengan demikian, baik Jepang ataupun Yunani sama-sama mengejar kemenangan, untuk tidak pulang kampung lebih dulu.

"Tidak perlu rasa hormat yang besar kepada Yunani. Jepang juga harus meraih kemenangan, agar tidak tersingkir lebih cepat. Sekarang yang perlu dilakukan adalah menang atas Yunani, dan memikirkan laga selanjutnya melawan Kolombia," tutup pemain milik AC Milan ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X