Kompas.com - 16/06/2014, 20:59 WIB
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, saat mengikuti sesi latihan tim di Campinas pada 13 Juni 2014. AFP/FRANCISCO LEONGPenyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, saat mengikuti sesi latihan tim di Campinas pada 13 Juni 2014.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Penyerang tim nasional Jerman, Lukas Podolski, memberikan peringatan kepada rekan-rekannya agar mewaspadai Cristiano Ronaldo. Menurut striker Arsenal tersebut, Ronaldo bisa menjadi penentu hasil pertandingan hanya dengan satu tembakannya.

Jerman dan Portugal merupakan favorit peraih dua tiket dari Grup G untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Dua tim ini langsung bertemu pada laga perdana penyisihan grup tersebut, Senin (16/6/2014), di Arena Fonte Nova.

Meski sempat diliputi kekhawatiran karena kondisi Ronaldo yang tidak fit, akhirnya Portugal bisa bernaPas lega karena bintang Real Madrid tersebut menyatakan siap tampil di laga krusial tersebut. Angin segar pun berembus ke kubu pasukan Paulo Bento karena barisan penyerangnya menjadi lebih tajam.

Hadirnya Ronaldo membuat Podolski khawatir dengan potensi mantan pemain termahal dunia tersebut. Menurut dia, Jerman harus mewaspadai pemain berusia 29 tahun itu, yang bisa menjadi penentu kemenangan timnya hanya dengan satu tembakan. Meski demikian, Podolski juga yakin dengan kekuatan Der Panzer.

"Kami tidak bisa melupakan bahwa mereka menempati ranking keempat dunia," ujar Podolski kepada Fifa.com. "Mereka memiliki Ronaldo dan kita tahu bahwa dia sendiri bisa menjadi penentu sebuah pertandingan, atau dengan hanya sebuah tembakan."

"Namun, jika kami bermain dengan baik, saya pikir tak ada keraguan bahwa kami menjadi pemenang. Target kami adalah memulainya dengan kemenangan. Itulah mengapa kami semua di sini."

"Kami sudah berkembang menjadi sebuah tim dan karenanya kami ingin memperlihatkannya di Piala Dunia ini. Kami akan menghadapi pertandingan dengan penuh percaya diri, keyakinan dan kekuatan, dan kami akan menang."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.