Kompas.com - 11/06/2014, 20:02 WIB
Steven Gerrard bersama Wayne Rooney saat berlatih FIFA.comSteven Gerrard bersama Wayne Rooney saat berlatih
|
EditorJosephus Primus
 
MANAUS, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, memastikan Steven Gerrard akan berada dalam kondisi bugar untuk membela The Three Lions pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia melawan Italia di Arena Amazonia, Manaus, Sabtu (14/6/2014).

Pernyataan Hodgson tersebut terkait kabar bahwa Gerrard mengalami cedera paha pada latihan pertama di Brasil, Senin (9/6/2014).

"Saya benar-benar tidak mengerti rumor Steven Gerrard ini karena tidak ada masalah yang dialami. Kemarin, kami berlatih dan pemain yang tampil melawan Honduras hanya berlatih ringan," kata Hodgson.  

"Saya hanya berlatih dengan sembilan pemain yang tidak ambil bagian pada laga persahabatan tersebut. Menurut saya, dia berlatih tambahan setelah berlatih sehingga tidak ada yang salah dengan dia," lanjutnya.

Hodgson pun mengaku bahagia terhadap kemajuan pemulihan cedera yang dialami Alex Oxlade-Chamberlain. Pemain Arsenal tersebut mendapatkan cedera itu saat Inggris melakoni laga uji coba melawan Ekuador pada pekan lalu.

"Sangat positif bahwa dia sudah mulai berlari dan berlari dengan cepat. Kami akan meningkatkan program latihannya selama pekan ini. Tidak ada jaminan, tetapi saya berharap dia bisa bermain pada pertandingan kedua (melawan Uruguay 19 Juni)," ujar Hodgson.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber The FA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.