Kompas.com - 05/06/2014, 07:43 WIB
Pelatih baru Barcelona, Luis Enrique Martinez, ketika menghadiri acara perkenalan dirinya di Camp Nou, Rabu (21/5/2014). AFP/JOSEP LAGOPelatih baru Barcelona, Luis Enrique Martinez, ketika menghadiri acara perkenalan dirinya di Camp Nou, Rabu (21/5/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
AMSTERDAM, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, berpendapat, Barcelona telah membuat keputusan tepat dengan menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih El Barca.

Enrique ditunjuk melatih Barca menggantikan Gerardo Martino yang menyatakan mundur pada akhir musim lalu. Di tangan Martino, Barca tak mampu meraih gelar satu pun.

Van Gaal yang pernah menjadi pelatih Enrique saat membesut Barca pada 1997-2000 dan 2002-2003 mengaku yakin Enrique akan memberikan kesuksesan bagi publik Camp Nou.

"Luis Enrique pernah menjadi pemain penting. Dia selalu bermain di posisi nomor 10 yang bagi saya posisi yang paling penting di sistem Barca," kata Van Gaal.

"Dia banyak mencetak gol bagi Barca. Seorang pribadi yang bergairah dan juga cerdas. Saya pikir, dia pilihan bagus," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.