Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diego Costa Lolos Tes Medis di Chelsea

Kompas.com - 04/06/2014, 23:39 WIB
Ary Wibowo

Penulis

LONDON, KOMPAS.com — Striker Atletico Madrid, Diego Costa, dikabarkan The Telegraph telah lolos tes medis bersama Chelsea. Dengan begitu, proses kepindahan bomber asal Spanyol itu ke Stamford Bridge kini tinggal selangkah lagi.

Menurut The Telegraph, Costa dan Chelsea disebut sudah mencapai kesepakatan sejak beberapa pekan lalu. Namun, negosiasi itu sempat tertunda setelah Costa mendekap cedera hamstring pada akhir Mei.

Akan tetapi, Costa kini dikabarkan sudah kembali berlatih bersama skuad Spanyol untuk persiapan Piala Dunia 2014 Brasil. Bahkan, Costa diberitakan sempat mencetak gol dalam sesi latihan terakhir Spanyol pada Senin (2/6/2014).

Meski begitu, hingga kini belum ada pernyataan resmi mengenai proses negosiasi itu dari kedua belah pihak klub. Namun, Chelsea disebut bakal menyelesaikan proses transfer itu sebelum Piala Dunia dimulai.

The Telegraph mengabarkan nilai transfer Costa ke Chelsea mencapai 32 juta poundsterling atau sekitar Rp 637 miliar.

Costa memang tampil sangat impresif bersama Los Rojiblancos sepanjang musim 2013-2014. Ia sukses membawa Atletico menjuarai Primera Division dan mengemas total 36 gol di semua kompetisi.

Performa itu jauh berbeda dengan striker-striker yang dimiliki Chelsea. Maklum, gol dari Samuel Eto'o, Fernando Torres, dan Demba Ba sepanjang Premier League musim lalu jika ditotal hanya mencapai 19 gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com