Juara 2000 Kembali ke Kasta Tertinggi Liga Spanyol

Kompas.com - 01/06/2014, 02:50 WIB
Logo Liga BBVA Dok. GoogleLogo Liga BBVA
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, Kompas.com - Deportivo La Coruna kembali ke kasta tertinggi sepak bola Spanyol. Super Depor memastikan diri promosi ke Primera Division musim depan setelah menang 1-0 ketika menjamu rivalnya di Divisi Dua, Jaen, Sabtu (31/5/2014).

Tambahan tiga poin tersebut membuat Deportivo mengamankan posisinya di peringkat kedua. Mereka berada di belakang Eibar, yang sudah sejak pekan lalu meraih tiket menuju Primera Division, untuk bersaing dengan para raksasa Liga Spanyol.

Dengan hanya tersisa satu pertandingan, Deportivo mengumpulkan total 69 poin, terpaut satu angka dari Eibar. Artinya, Super Depor tak perlu waktu lama untuk kembali ke kasta tertinggi setelah degradasi pada musim 2012/13, yang merupakan kedua kalinya hanya dalam tiga musim.

Nama Deportivo tak asing lagi bagi para pecinta sepak bola. Pasalnya, tim yang termasuk sejumlah klub Spanyol yang mengalami masalah finansial ini, pernah menjadi juara Liga Spanyol dan membuat kejutan di kompetisi paling elite antarklub Eropa, Liga Champions.

Deportivo menjuarai Primera Division tahun 2000 untuk mematahkan dominasi Real Madrid dan Barcelona. Mereka pun secara reguler bermain di kompetisi Eropa pada awal satu dekade terakhir ini, termasuk lolos ke semifinal Liga Champions pada 2004, sebelum tersingkir karena kalah agregat 0-1 dari Porto yang akhirnya menjadi juara.

Sementara itu klub yang bermarkas di Alicante, Hercules, harus menerima kenyataan pahi. Meskipun menang 1-0 atas Mirandes, tetapi mereka tak bisa selamat dari degradasi ke Divisi Tiga Liga Spanyol.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Reuters
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X