Kompas.com - 22/05/2014, 15:26 WIB
Timnas Inggris. AFPTimnas Inggris.
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Cuaca panas di Brasil bakal menjadi masalah untuk tim-tim Eropa saat melakoni pertandingan pada Piala Dunia 2014 mendatang.

Sebagai antisipasi, tim Inggris menjalani latihan dengan mengenakan baju berlapis-lapis agar terbiasa dengan cuaca panas dan kelembaban udara di Brasil.

Mulai Rabu (21/5/2014), para pemain asuhan Roy Hodgson ini menggunakan beberapa lapis pakaian sekaligus, seperti t-shirt, kaus olahraga, dan kaus tanpa lengan.

"Ini adalah tentang belajar untuk nyaman dalam kondisi yang tidak nyaman," kata Hodson.

Sejumlah bantalan juga ditempelkan di tubuh mereka sebagai bagian dari tes keringat. Pakar dari Universitas Loughborough, Inggris, turut membantu memonitor latihan timnas Inggris yang dilakukan di Portugal.

"Kami melihat bagaimana mereka berkeringat, bagaimana mereka bisa pulih, dan apa yang kami bisa lakukan untuk membantunya," kata Hodgson.

Inggris akan menghadapi Italia dalam pertandingan perdananya pada Piala Dunia di kota Manaus pada 14 Juni mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suhu di Manaus bisa mencapai 30 derajat celsius dengan tingkat kelembaban 80 persen pada bulan Juni nanti. Sementara itu, suhu di pusat pelatihan timnas Inggris pada Rabu kemarin berkisar 15 derajat celsius.

"Kami mulai (latihan) pada hari pertama dengan membuat mereka memakai perlengkapan ekstra sebagai pemanasan dan kemudian kami akan lebih tingkatkan (latihan)," jelas Hodgson seperti dikutip dari BBC.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.