Timnas Indonesia U-23 Tantang Republik Dominika

Kompas.com - 01/05/2014, 16:52 WIB
Timnas U-23 Indonesia gagal mempersembahkan medali emas SEA Games XXVII/2013 di Naypyidaw. TribunnnewsTimnas U-23 Indonesia gagal mempersembahkan medali emas SEA Games XXVII/2013 di Naypyidaw.
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-23 akan beruji coba melawan Republik Dominika di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (15/5/2014). Uji coba ini bagian dari persiapan tim besutan Aji Santoso untuk tampil di Asian Games.  

Awalnya, Republik Dominika akan beruji coba melawan timnas senior. Namun, hal itu terkendala karena pemain yang dipanggil Alfred Riedl harus membela klubnya. Karena itu, Badan Tim Nasional (BTN) mengalihkan laga uji coba tersebut untuk timnas U-23.  

"Beberapa pemain klub ISL yang dipanggil Riedl harus mengikuti match klubnya, sehingga BTN memutuskan memainkan Timnas U-23. PSSI sudah sampaikan ke FIFA, dan FIFA setuju, sehingga match nanti tetap diregister di FIFA. Tetap dihitung poin di FIFA rangking," kata Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (1/5/2014) sore.

Sebagai persiapan melawan Republik Dominika, timnas U-23 akan mengikuti pemusatan latihan mulai 6 Mei di Universitas Negeri Yogyakarta. Kemudian, timnas U-23 akan berada di Solo sejak 14 Mei.

"Untuk sementara lawan yang sudah fix baru satu. Sebelum Dominika akan ada match juga, tetapi belum bisa disampaikan, karena masih dalam tahap komunikasi," tutur Sefdin. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X