Kompas.com - 28/04/2014, 18:31 WIB
Pemain-pemain Bayern Muenchen mengheningkan cipta sebelum pertandingan Bundesliga melawan Werder Bremen, di Allianz Arena, Sabtu (26/4/2014). Mereka mengheningkan cipta untuk menghormati mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova, yang meninggal dunia akibat kanker dalam usia 45 tahun, di Barcelona, Jumat (25/4/2014). CHRISTOF STACHE / AFPPemain-pemain Bayern Muenchen mengheningkan cipta sebelum pertandingan Bundesliga melawan Werder Bremen, di Allianz Arena, Sabtu (26/4/2014). Mereka mengheningkan cipta untuk menghormati mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova, yang meninggal dunia akibat kanker dalam usia 45 tahun, di Barcelona, Jumat (25/4/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MUENCHEN, KOMPAS.com - Legenda Bayern Muenchen, Paul Breitner, menilai skuad Die Rotten lebih berpeluang melangkah ke final Liga Champions ketimbang Real Madrid. Meski kalah pada leg pertama semifinal, ia optimistis Bayern mampu membalikkan keadaan pada leg kedua, Selasa (29/4/2014).

Bayern takluk 0-1 pada leg pertama semifinal di Santiago Bernabeu. Kemenangan Madrid ditentukan oleh gol Karim Benzema pada menit ke-19.

"Jika kami menempatkan performa normal, apakah Madrid berada di kandangnya atau di Muenchen, kami bisa memenanginya Itu karena kami lebih baik (daripada Madrid). Kami tidak punya 11 peluru dalam tim atau Cristiano Ronaldo. Tetapi, kami adalah tim yang lebih baik dalam pertemuan ini," ujar Breitner.

"Tetapi, kami butuh bermain seperti yang kami lakukan di Madrid. Kami juga memiliki Franck Ribery yang sudah kembali ke performa terbaiknya ketika menghadapi Bremen (Bayern menang 5-2)."

"Ini membuat saya optimistis. Kami akan melanjutkan hal tersebut dan menunjukkan apa yang kami lakukan di paruh kedua saat melawan Bremen," tambahnya.

Breitner juga berkomentar perihal kritik yang dilayangkan sejumlah pihak kepada pelatih Pep Guardiola. Menurutnya, Guardiola tidak perlu disalahkan meski permainan Bayern dinilai menurun dalam beberapa laga terakhir.

"Bagaimana Anda bisa mengkritik Guardiola jika kami hanya mengalami tiga atau empat pekan yang buruk?" katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.