Kompas.com - 20/04/2014, 03:09 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Clarence Seedorf mulai memperlihatkan kinerja menjanjikan setelah membawa AC Milan meraih kemenangan kelima secara beruntun di pentas Serie-A, sehingga membuka peluang ke Liga Europa musim depan. Meski demikian, dia mengakui bahwa masa depannya tergantung kepada klub.

Rossoneri menaklukkan Livorno 3-0 di San Siro, Sabtu (19/4/2014), yang membuat mereka mengumpulkan total 51 poin, sama seperti raihan Parma yang berada di peringkat keenam (Milan menempati peringkat ketujuh). Dan, ini untuk pertama kalinya sejak Desember 2011 Milan meraih lima kemenangan beruntun di Serie-A.

"Kami berada dalam posisi yang membangkitkan kepercayaan diri, karena kami lebih dekat kepada tim-tim di atas dan beberapa putaran terakhir akan menentukan," ujar Seedorf kepada Sky Sport Italia.

"Tim benar-benar berada dalam performa bagus dan melakukan pendekatan yang benar pada pertandingan ini. Kami memasang target masuk Liga Europa, jadi pertama kami harus mengalahkan Roma dan kemudian Inter."

"Kami menaruh hormat kepada Livorno hari ini dan akan melakukan hal yang sama kepada Roma minggu depan."

Mengenai masa depannya, Seedorf mengaku tak tahu. Menurutnya, klub yang memiliki keputusan.

"Saya tidak tahu, anda harus menanyakannya kepada klub. Saya tidak bisa mengatakannya," ujar pelatih asal Belanda ini.

"Saya fokus sebisa mungkin membawa pulang banyak poin, itulah apa yang diminta dari saya, dan berusaha melakukan persiapan untuk musim depan."

Memang, posisi Seedorf masih menjadi tanda tanya. Spekulasi yang muncul, Pippo Inzaghi atau pelatih Fiorentina saat ini, Vincenzo Montella, bakal menggantikannya pada musim depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.