Manchester City Belum Menyerah

Kompas.com - 18/04/2014, 05:24 WIB
Manajer Manchester City Manuel Pellegrini menyaksikan anak-anak didiknya melakoni pertandingan Premier League melawan Manchester United, di Old Trafford, Selasa (25/3/2014). PAUL ELLIS / AFPManajer Manchester City Manuel Pellegrini menyaksikan anak-anak didiknya melakoni pertandingan Premier League melawan Manchester United, di Old Trafford, Selasa (25/3/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com -- Manchester City tak mau menyerah untuk mengejar gelar juara Premier League meskipun gagal mendulang kemenangan saat menjamu Sunderland di Etihad Stadium, Rabu (16/4/2014). Manajer Manuel Pellegrini menegaskan bahwa dengan kemenangan di lima laga terakhir, The Citizens punya peluang untuk menggapai impian tersebut.

City membuang peluang untuk meraih poin maksimal ketika melawan tim yang terancam degradasi tersebut. Pasalnya, David Silva dan kawan-kawan bermain imbang 2-2 sehingga hanya mendapatkan satu poin dari laga tersebut.

Memang, City masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari dua rival di atasnya, Liverpool dan Chelsea, yang kini menempati peringkat pertama dan kedua. Akan tetapi dengan kegagalan meraih kemenangan, City tertinggal enam angka dari The Reds, yang sudah menyelesaikan 34 pertandingan.

Sementara itu, Chelsea yang menempati peringkat ketiga unggul empat poin. Dua pekan mendatang, Chelsea akan menyambangi Anfield untuk menghadapi Liverpool. Pemenang duel tersebut memiliki peluang sangat besar untuk menjadi juara, meskipun City pun tetap punya asa.

"Tentu saja, kesempatan kami sudah berkurang sekarang. Tiga poin sangat penting bagi kami... tetapi kami akan terus bertarung," ujar Pellegrini kepada situs resmi klub (www.mcfc.com).

"Kami masih memiliki lima pertandingan. Tugasku sekarang adalah berbicara kepada para pemain dan memenangi lima laga terakhir."

"Liverpool memiliki peluang yang lebih bagus dibandingkan kami (menjuarai liga) dan Chelsea, tetapi kami akan terus berjuang hingga akhir."

"Kami memiliki lima pertandingan lagi untuk dimainkan dan kami akan terus menjaga peluang... tim ini tertinggal enam angka dari pemimpin dua tahun lalu dan berhasil meraih gelar."

Setelah ini, City akan bertemu West Bromwich Albion, sebelum menghadapi Fulham pada Minggu depan. Selanjutnya, juara 2012 ini akan melawan Crystal Palace, West Ham United, dan terakhir menghadapi Aston Villa.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X