Kompas.com - 05/04/2014, 23:07 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Raul Garcia mencetak gol yang berujung kemenangan Atletico Madrid 1-0 atas Villarreal, pada lanjutan Primera Division, di Vicente Calderon, Sabtu (5/4/2014).

Dengan hasil tersebut, Atletico berada di puncak klasemen dengan nilai 79, atau unggul empat angka dari Barcelona di tempat kedua.

Gol Garcia tercipta pada menit ke-14. Dari jarak dekat, ia menyundul bola hasil tendangan sudut Koke masuk sudut kiri atas gawang Sergio Asenjo.

Pertandingan berlangsung terbuka sejak awal. Atletico bermain lebih solid dan seimbang, sehingga meski kesulitan menyerang, mereka nyaris tak pernah mendapatkan masalah serius.

Villarreal berusaha mengatasi kebuntuan dengan melepaskan tembakan-tembakan jarak jauh. Namun, usaha tim tamu banyak membuahkan tendangan gawang.

Pada menit ke-49 dan ke-57, misalnya, Mario Gaspar Perez Martinez dan Jeremy Perbet melepaskan tembakan jarak jauh, yang meleset dari sasaran.

Di sisi lain, serangan Atletico lebih efektif. Meski tak melepaskan tembakan sebanyak tim tamu, mereka mampu menyulitkan kiper Sergio Asenjo. Pada menit ke-52 dan ke-74, misalnya, David Villa dan Garcia melepaskan tembakan akurat, yang kandas di tangan Asenjo.

Menurut catatan ESPN FC, sepanjang pertandingan, Atletico melepaskan tiga tembakan akurat dari enam usaha, dengan penguasaan bola 50 persen. Adapun Villarreal melepaskan satu tembakan akurat dari delapan percobaan.

Atletico Madrid: 13-Thibaut Courtois; 2-Diego Godín, 3-Filipe Luis, 12-Toby Alderweireld, 20-Francisco Juanfran; 4-Mario Suárez, 6-Koke, 8-Raúl García, 11-Cristian Rodriguez (5-Tiago 57); 9-David Villa (7-Adrián 61), 21-Diego (24-José Ernesto Sosa)

Pelatih: Diego Simeone

Villarreal: 1-Sergio Asenjo; 2-Mario Gaspar Pérez Martínez, 3-Bojan Jokic, 6-Aleksandar Pantic, 20-Gabriel Paulista; 4-Tomás Pina, 10-Cani (27-Moisés Gómez 82), 12-Joan Angel Roman (17-Javier Aquino Carmona 63), 14-Trigueros (24-Jonathan 69), 21-Bruno; 7-Jeremy Perbet

Pelatih: Marcelino García Toral

Wasit: Jesus Gil

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.