Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/03/2014, 02:06 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com — Playmaker Barcelona Andres Iniesta mengatakan bahwa mereka harus bermain nyaris sempurna agar bisa mengalahkan Real Madrid dalam el clasico di Santiago Bernabeu, Minggu (23/3/2014). Dengan demikian, El Barca bisa menjaga asa untuk mempertahankan gelar La Liga.

Madrid tengah berada dalam kondisi sangat bagus. Sejak ditaklukkan Barca 1-2 di Camp Nou pada Oktober tahun lalu, El Real tak pernah terkalahkan, yang membuat mereka memimpin klasemen sementara dengan keunggulan empat poin atas rival abadinya tersebut dengan tersisa 10 laga.

Nah, agar bisa terus menempel Madrid, tak ada pilihan bagi Barca selain menang dalam laga tersebut. Dengan demikian, mereka bisa memangkas jarak sehingga persaingan semakin ketat, lantaran Atletico Madrid, yang kini berada di urutan kedua, hanya unggul satu poin dari Barca.

"Kami harus bermain hampir sempurna dalam laga itu karena itulah apa yang lawan kami tuntut," ujar Iniesta dalam jumpa pers. "Kami berada dalam kondisi yang bagus untuk melakukannya," tambah playmaker tim nasional Spanyol tersebut.

"Ini merupakan laga yang sangat penting untuk klasemen, untuk lawan, dan untuk semuanya mengenai pertandingan."

Barca mendapatkan kritik pedas lantaran performa mereka yang buruk dalam beberapa pekan terakhir. Akibat kalah dari Real Valladolid dan Real Sociedad, The Catalans tergelincir dari puncak klasemen. Meski demikian, Iniesta berharap rekan-rekannya tetap percaya diri, apalagi mereka baru saja pesta tujuh gol tanpa balas pada pekan lalu ke gawang Osasuna.

"Kami harus menjadi Barca, berani. Jika tidak, kami akan menderita," ujarnya. "Kami harus menyerang untuk menang seperti yang sudah kami lakukan dengan baik."

"Kami harus memiliki kepercayaan diri yang sama, yang selalu kami miliki sebelum melakoni pertandingan. Kami mengalami hari-hari yang buruk seperti orang lain, tetapi tak ada yang yakin Madrid akan mengalahkan kami dengan mudah."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+