Kompas.com - 17/03/2014, 02:00 WIB
Ekspresi penyerang Manchester United Wayne Rooney (kiri) saat gelandang Liverpool Steven Gerrard (kanan) merayakan gol pertamanya (dari dua), pada laga Premier League, di Old Trafford, Minggu (16/3/2014), yang berakhir 3-0. PAUL ELLIS / AFPEkspresi penyerang Manchester United Wayne Rooney (kiri) saat gelandang Liverpool Steven Gerrard (kanan) merayakan gol pertamanya (dari dua), pada laga Premier League, di Old Trafford, Minggu (16/3/2014), yang berakhir 3-0.
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Manchester United Wayne Rooney mengatakan, kekalahan timnya 0-3 dari Liverpool, Minggu (16/3/2014), seperti mimpi buruk bagi timnya. Meski begitu, ia menilai Liverpool layak menang.

"Ini adalah salah satu hari terburuk yang pernah kualami di dunia sepak bola. Ini sulit diterima. Anda harus mengapresiasi Liverpool. Mereka bermain dengan baik, tetapi (kekalahan) ini sulit diterima. Tak seorang pun ingin kalah, terutama dengan cara seperti ini, di kandang Anda sendiri. Ini tak menyenangkan," ujar Rooney.

Kemenangan Liverpool atas MU ditentukan oleh gol Steven Gerrard (34, 46) dan Luis Suarez (84). Dua gol Gerrard itu tercipta dari titik penalti.

Penalti pertama diberikan karena Rafael dinilai wasit Mark Clattenburg melakukan handsball, sementara penalti kedua diberikan karena Phil Jones dinilai melanggar Joe Allen.

Gerard juga dipercaya mengeksekusi penalti pada menit ke-78. Namun, eksekusinya kali ini membentur tiang kanan gawang David de Gea.

Penalti pada menit ke-78 itu diberikan karena Nemanja Vidic dinilai melanggar Daniel Sturridge. Atas pelanggaran itu, Vidic diganjar kartu kuning kedua.

"Tertinggal karena gol penalti sulit diterima. Kami punya rencana untuk babak kedua, yang gagal ketika mereka mendapatkan gol kedua pada menit-menit awal (babak kedua)," ujar Rooney.

"(Gol kedua itu) membuat kami semakin sulit mengejar selisih. Menurutku, jika kami mencetak satu gol dari sejumlah peluang yang kami dapatkan, menurutku, kami bisa mencetak gol kedua dan mungkin kami bisa (melaksanakan rencana kami)," tambahnya.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Premier League, MU melepaskan satu tembakan titis dari tujuh usaha, sementara Liverpool melepaskan tujuh tembakan titis dari 16 percobaan.

Dengan kekakalahan dari Liverpool, MU kini duduk di peringkat ketujuh dengan nilai 48, atau kalah 12 angka dari Manchester City di peringkat keempat (posisi terakhir zona Liga Champions). Sementara itu, Liverpool ada di tempat kedua dengan nilai 62, atau kalah empat angka dari Chelsea.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.