Kompas.com - 11/03/2014, 16:48 WIB
Pelatih AC Milan, Clarence Seedorf. AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOUPelatih AC Milan, Clarence Seedorf.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, Kompas.com - Pelatih AC Milan, Clarence Seedorf, berharap pasukannya bisa bermain penuh kesabaran ketika melawan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Vicente Calderon, Selasa (11/3/2014) malam atau Rabu (12/3) dini hari WIB. Milan menyambangi markas Atletico untuk menebus kekalahan 0-1 yang diderita pada leg pertama di San Siro.

Seedorf, yang menjadi satu-satunya pemain yang pernah memenangi Liga Champion bersama tiga klub yang berbeda, ketika menjadi pemain Ajax Amsterdam, Real Madrid dan Milan, mengakui Atletico menjadi favorit untuk lolos ke perempat final. Tetapi dia tetap menaruh harapan Rossoneri bisa membalikkan prediksi.

"Anda harus selalu memiliki keseimbangan dalam kesempatan ini," ujar Seedorf, yang mengambil alih posisi pelatih Milan dari Massimiliano Allegri yang dipecat pada Januari.

"Keunggulannya minimal dan peluangnya terbuka, dan saya tak banyak berharap perubahan dari leg pertama," tambah mantan pemain timnas Belanda itu.

"Kami akan menghormati kekuatan Atletico sambil mencoba mengeluarkan potensi kami. Ada 90 menit untuk mencoba mencetak sebuah gol, atau mungkin lebih baik dua gol."

Dalam pertandingan nanti, Seedorf juga kembali akan beradu dengan pelatih Atletico, Diego Simeone, yang merupakan sosok yang tak asing lagi baginya. Karena, pelatih asal Argentina ini pun pernah bermain untuk klub Italia, Inter Milan dan Lazio, dan juga memperkuat klub Spanyol Atletico dan Sevilla.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.