Kompas.com - 06/03/2014, 02:48 WIB
pelatih timnas Malaysia U21 Muh Rozid Ismail janjikan permainan apik kala kontra timnas U23 Indonesia KOMPAS.com/wijaya kusumapelatih timnas Malaysia U21 Muh Rozid Ismail janjikan permainan apik kala kontra timnas U23 Indonesia
|
EditorAloysius Gonsaga AE
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Timnas Malaysia U-21 Muhamad Ismail mengaku kecewa dengan kualitas wasit yang memimpin pertandingan persahabatan antara timnya dengan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Sebab keputusan yang diambil sering kali tidak beralasan dan merugikan timnya.

"Pertandingan tadi begitu ketat. Tensi pertandingan begitu tinggi. Kita sama-sama ingin meraih kemenangan," ujar Ismail usai pertandingan, Rabu (05/03/2014).

Ismail mengungkapkan, di babak pertama anak asuhnya bermain kurang lepas sehingga tidak bisa mengembangkan permainan. Pemain seringkali salah passing dan selalu gagal dalam penguasaan bola. Alhasil selama babak pertama permaianan dikuasi timnas Indonesia.

"Lini tengah tidak berkembang sehingga lini belakang lebih banyak di tekan lawan," ucapnya.

Baru setelah turun minum, lanjutnya, anak asuhnya dapat menguasai bola lebih banyak dan menekan pertahanan timnas Indonesia. Namun sayang akibat keputusan wasit yang kurang cermat, timnya harus kembali kebobolan lewat titik putih.

Ia menilai gol pertama seharusnya tidak disahkan wasit, sebab sudah lebih dulu terjadi pelanggaran. Gol kedua juga seharusnya tidak penalti, karena pelanggaran terjadi di luar garis.

"Saya kecewa dengan kualitas wasit, keputusanya merugikan tim," tandasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlepas dari kinerja wasit, Ismail juga menyoroti intimidasi suporter yang melakukan pelemparan terhadap pemainya di lapangan. Menurutnya, tindakkan tidak suportif tersebut tidak seharusnya dilakukan karena mengganggu pertandingan dan mental pemainya.

"Di awal saya berharap pertandingan berjalan dengan aman, tapi ternyata mengecewakan. Suporter tidak berperilaku sportif," jelasnya.

Seperti diketahui, dalam uji coba pertama yang digelar di Stadium Maguwoharjo Sleman, Rabu (05/03/2014) malam, Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Timnas Malaysia U-21 dengan skor 3-0. Gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Bayu Gatra (22,28) dan Rizky Pelu (40).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.