Kompas.com - 04/03/2014, 18:19 WIB
Penyerang Liverpool Raheem Sterling dalam sesi latihan tim nasional Inggris, di Enfield, London bagian utara, Senin (3/3/2014). ADRIAN DENNIS / AFPPenyerang Liverpool Raheem Sterling dalam sesi latihan tim nasional Inggris, di Enfield, London bagian utara, Senin (3/3/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool Brendan Rodgers menilai anak didiknya Raheem Sterling (19 tahun) telah berkembang dalam berbagai aspek sehingga layak diberi kesempatan bersaing mendapatkan tempat dalam skuad Inggris yang akan tampil di Piala Dunia 2014 Brasil.

Sterling menandai kariernya di level internasional bersama tim senior pada laga persahabatan melawan Swedia, pada November 2012. Pada laga yang berakhir 4-2 untuk Swedia itu, Sterling bermain sebagai starter dan digantikan Wilfried Zaha pada menit ke-85.

Sejak itu, Sterling belum pernah bermain untuk timnas Inggris. Namun, setelah mencetak tiga gol dalam enam penampilan bersama Liverpool, Sturridge dipanggil pelatih timnas Inggris Roy Hodgson masuk skuad yang akan melakoni laga persahabatan melawan Denmark, di Wembley, Rabu (5/3/2014).

Laga persahabatan melawan Denmark itu merupakan bagian persiapan Inggris untuk menghadapi Piala Dunia 2014 Brasil.

"Saya hanya berpikir bahwa setahun atau lebih sejak debutnya bersama timnas Inggris, Inggris akan melihat seorang pemain dengan tingkat kedewasaan lebih besar dan seorang pemain yang telah membuktikan diri pada laga besar," ujar Rodgers.

"Ia adalah seorang anak yang baru merayakan ulang tahun ke-19, tetapi ia telah menjadi seorang ayah. Itu mendewasakan Anda dan ia menghadapi itu dengan sangat baik."

"Anda melihat seorang pemain yang berkembang menjadi lebih kuat dan lebih kuat lagi setiap harinya. Anda melihat seorang pemain yang secara taktik, telah berkembang secara impresif," tuturnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.