Kompas.com - 02/03/2014, 02:34 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Liverpool berhasil menang tiga gol tanpa balas atas Southampton pada lanjutan Premier League di Stadion St. Mary, Sabtu (1/3/2014).

Kemenangan ini membuat Liverpool naik satu peringkat ke posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan poin 59, unggul selisih poin atas Arsenal di yang turun ke peringkat ketiga. Sementara itu, posisi puncak masih ditempati Chelsea dengan perolehan poin 63.

Tampil dengan kekuatan penuh, Liverpool mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu. Beberapa kali skuad asuhan Brendan Rodgers itu memperoleh peluang untuk membobol gawang Southampton di menit-menit awal laga.

Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-16 setelah Luis Suarez membobol gawang Southampton . Tanpa pengawal ketat, Suarez yang lolos dari jebakan offiside mampu melepaskan tendangan kaki kanan keras dari dalam kotak penalti untuk membawa Liverpool unggul 1-0.

Unggul satu gol, para pemain Liverpool terlihat semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan. Namun, meski dalam tekanan tim tamu, Southampton bukan tanpa serangan di babak ini.

Pada menit ke-26, Southampton mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui Rickie Lambert. Sayang, bola tendangan first time Lambert dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang Liverpool.

Sepuluh menit terakhir sebelum turun minum, Southampton terlihat mendominasi penguasaan bola. Jay Rodriguez pun hampir saja membuat pendukung tim tuan rumah bersorak jika bola tendangannya dari dalam kotak penalti tidak mampu diantisipasi dengan baik kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Selepas turun minum, Southampton masih berusaha menyamakan kedudukan. Pelatih Mauricio Pochettino pun memasukkan Gaston Ramirez yang menggantikan Steven Davis untuk menambah daya gedor skuadnya.

Beberapa kali mendapat ancaman dari tuan rumah, Liverpool pun melakukan pergantian strategi. Pelatih Brendan Rodgers menarik keluar Phillippe Coutinho dan menurunkan Raheem Sterling untuk menguatkan barisan depan pada menit ke-57.  

Perubahan itu langsung membuahkan hasil. Hanya berselang satu menit, Sterling membuat pendukung tim tamu bersorak setelah bola tendangannya memanfaatkan umpan Suarez dari sisi kanan masuk ke pojok kanan gawang Southampton.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.