Kompas.com - 25/02/2014, 15:19 WIB
Polisi menghalau ribuan demonstran di dekat stadion Maracana, Brasil. AFPPolisi menghalau ribuan demonstran di dekat stadion Maracana, Brasil.
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Demi mengincar kenaikan ganji menjelang perhelatan Piala Dunia, polisi federal Brasil menggelar mogok kerja selama dua hari, mulai Selasa (25/2/2014). Menurut Ketua Federasi Kepolisian Federal Brasil Jones Borges Leal, Pemerintah Brasil mesti membenahi sistem pengamanan untuk Piala Dunia mendatang. "Kami akan mogok kerja di seluruh Brasil," katanya di Sao Paulo, sebagaimana warta AFP  pada Selasa.


Catatan menunjukkan bahwa sudah tujuh tahun tak ada kenaikan gaji di kepolisian federal Brasil. Sementara itu, FIFA sudah menerapkan standar tugas kepolisian dalam pengamanan Piala Dunia. Hal itu menjadi kelaziman pada setiap ajang Piala Dunia.

Sebelumnya, Senin (24/2/2014), sekitar 100 personel polisi berunjuk rasa di Avenida Paulista di Sao Paulo. Di tempat tersebut terdapat gedung tempat penyelenggaran seminar pengamanan lokal untuk pengamanan Piala Dunia.

Sao Paulo akan menjadi tuan rumah pembukaan Piala Dunia 2014 pada 12 Juni mendatang. Dalam pertandingan itu, Brasil akan berhadapan dengan Kroasia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.