Kompas.com - 08/02/2014, 23:57 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Chelsea sukses mengambil alih puncak klasemen sementara Premier League seusai menaklukkan Newcastle United 3-0 pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (8/2/2014). Eden Hazard menjadi bintang dengan torehan tiga golnya di laga tersebut.

Chelsea berada di puncak klasemen dengan poin 56, unggul satu angka dari Arsenal di posisi kedua. Sementara itu, Manchester City, yang hanya bermain imbang 0-0 dengan Norwich City, membuntuti di peringkat ketiga dengan poin 54.

Tampil dengan kekuatan penuh, Chelsea langsung tampil menekan sejak menit-menit awal pertandingan ini. Beberapa kali skuad asuhan Jose Mourinho itu mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Pada menit ke-13, misalnya, saat Eden Hazard melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Newcastle, kiper Tim Krul mampu menepis bola tendangan tersebut hingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Terus menekan, upaya Chelsea akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-27. Menerimpa umpan matang Branislav Ivanovic, dengan tenang Hazard melepaskan tendangan akurat untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Keunggulan itu tidak membuat Chelsea menurunkan intensitas serangan. Tujuh menit berselang bahkan The Blues mampu kembali mencetak gol melalui torehan kedua Hazard.

Berawal dari aksinya dari sisi kiri lapangan, Hazard menusuk jantung pertahanan Newcastle. Dia kemudian melakukan kerjasama satu dua dengan Samuel Eto'o sebelum melepaskan tendangan terarah yang bolanya masuk ke pojok kanan gawang tim tamu.

Peluang terbaik Newcastle di paruh ini tercipta lima menit sebelum babak pertama usai. Akan tetapi, bola tendangan Luuk de Jong masih dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Chelsea, Petr Cech.

Selepas turun minum, Chelsea masih mendominasi pertandingan. Pada menit ke-56, Chelsea kembali mendapat peluang. Namun, Oscar gagal memanfaatkan blunder Tim Krul, yang terpleset saat ingin mengamankan bola, karena bola umpan lambung Ivanovic dari tengah lapangan tidak dapat dikejarnya.

Sepanjang babak kedua, Chelsea mendapatkan sejumlah peluang emas untuk menambah gol. Namun, Krul tampil sangat baik dengan beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang, salah satunya ketika dia menepis bola tendangan bebas Frank Lampard pada menit ke-60.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.