Kompas.com - 28/01/2014, 09:59 WIB
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan asisten pelatih Zinedine Zidane. GERARD JULIEN / AFPPelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan asisten pelatih Zinedine Zidane.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com — Asisten Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku berharap bisa mengepalai sebuah tim. Menurutnya, ia akan membangun tim yang bermain menyerang.

Zidane pensiun dari karier sebagai pemain sepak bola profesional di Real Madrid pada 2006. Pada 2009, ia kembali ke Santiago Bernabeu. Sejak 2009 sampai sekarang, ia menduduki sejumlah posisi, yaitu penasihat direksi, direktur olahraga, manajer tim yunior, dan sejak Juli 2013 menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti.

"Saya ingin terlibat lagi dengan keseruan sepak bola," ujar Zidane, soal keputusannya kembali ke Real Madrid pada 2010.

"Setelah apa yang saya alami sebagai pemain, saya tentu merasa perlu terlibat setiap hari, dan merasakan tekanan itu lagi."

"Saya tak menyesali keputusan saya untuk mengambil satu langkah mundur. Saya mengantar anak-anak saya ke sekolah setiap hari dan melakukan banyak hal bersama mereka."

"Segalanya menjadi jelas sekarang bagi saya. Saya menyadari apa yang saya inginkan dan bagaimana melakukannya."

"Saya ingin bermanfaat untuk Real Madrid, tetapi saya juga ingin melatih tim saya sendiri. Saya mencapai banyak hal sebagai pemain, tetapi sekarang saya ingin melakukan hal yang sama pada karier kedua saya."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya akan menjadi pelatih yang ambisius. Tim saya akan seimbang dengan tendensi menyerang. Sepak bola bisa menjadi sangat sederhana, dan itulah cara yang saya inginkan pada permainan tim saya," tuturnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Soccernews
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.