Kompas.com - 22/01/2014, 01:22 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com — Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menolak banding yang diajukan Manchester United (MU) terkait kartu merah Nemanja Vidic saat menghadapi Chelsea di ajang Premier League, Minggu (19/1/2014). Dengan begitu, Vidic otomatis mendapatkan sanksi larangan bermain tiga laga.

"Klaim pemain Manchester United Nemanja Vidic atas kartu merah telah ditolak oleh Komisi Regulasi Independen. Oleh karena itu, larangan bermain sebanyak tiga pertandingan segera berlaku," demikian pernyataan resmi FA.

Vidic langsung mendapatkan kartu merah dari wasit Philip Dowd saat melanggar gelandang Chelsea, Eden Hazard. Bek asal Serbia itu dianggap menekel Hazard dengan keras karena memakai dua kaki.

Absennya Vidic tentu menjadi pukulan telak bagi MU. Pemain 32 tahun itu akan absen ketika MU menghadapi Sunderland di Piala Liga Inggris dan dua pertandingan Premier League melawan Cardiff City serta Stoke City.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The FA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.