Kompas.com - 19/12/2013, 05:25 WIB
Selebrasi gelandang Real Madrid, Angel Di Maria, seusia mencetak gol ke gawang Olimpic de Xativa pada babak 32 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (18/12/2013). AFP PHOTO / DANI POZOSelebrasi gelandang Real Madrid, Angel Di Maria, seusia mencetak gol ke gawang Olimpic de Xativa pada babak 32 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (18/12/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid lolos ke 16 besar Copa del Rey seusai mengalahkan Olimpic de Xativa dengan skor 2-0 (agregat 2-0) di Santiago Bernabeu, Rabu (18/12/2013). El Real kemudian akan melawan Osasuna dalam perebutan tiket perempat final.  

Bermain imbang tanpa gol pada leg perdana, Madrid berambisi memenangkan pertandingan ini. El Real pun menunjukkan kualitasnya dengan mampu unggul terlebih dulu lewat gol Asier Illarramendi pada menit ke-16. Gol ini tidak terlepas dari kecerdikan Jese Rodriguez memberikan umpan terobosan kepada Illarramendi yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Tanpa ampun, Illarramendi dengan kaki kanannya melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang tim tamu.

Pada menit ke-28, giliran Angel Di Maria yang berhasil menaklukkan kiper Francisco Solar. Pemain berkebangsaan Argentina itu sukses mencetak gol setelah berhasil mengeksekusi penalti. Gol Di Maria memastikan Madrid unggul 2-0 pada babak pertama.

Selepas jeda, pelatih Carlo Ancelotti melakukan perubahan dengan memasukkan Xabi Alonso untuk menggantikan Illarramendi pada menit ke-58.

Sepertinya, Ancelotti belum puas dengan permainan anak asuhnya. Ia kembali memasukkan pemain baru, yakni Karim Benzema dan Marcelo, pada menit ke-70. Namun, perubahan tersebut tetap tak membuahkan hasil hingga laga usai. Alhasil, El Real harus menutup laga ini dengan skor kemenangan 2-0.

Susunan Pemain
Real Madrid: 1-Iker Casillas; 3-Pepe, 17-Alvaro Arbeloa, 18-Nancho, 15-Daniel Carvajal (Marcelo 77); 22-Angel Di Maria, 24-Illarramendi (Xabi Alonso 58), 16-Casemiro, 23-Isco (Karim Benzema 70); 21-Alvaro Morata, 20-Jese Rodriguez
Pelatih: Carlo Ancelotti

Olimpic de Xativa: 1-Francisco Solar; 4-Pepin, 5-Vincent Mendoza, 2-Kike Alcazar, 3-Peris, 11-Belda, 6-Samu, 7-Denis Najera, 10-Jordi Marenya (Alejandro Lafuente 64), 8-Rifaterra, 16-Paul Franch
Pelatih: Toni Aparicio

Wasit: Jose Teixeira Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.